Kamis, 07 Mei 2015

Cara aman dan mudah mengusir semut di dalam laptop

Cara aman dan mudah mengusir semut di dalam laptop

Adanya semut dilaptop tidak boleh di sepelekan apalagi semut sudah membuat sarang di laptop kita, tentu hal itu bisa merusak komponen-komponen laptop kita. Banyak ragam penyebab adanya semut dilaptop salah satunya , tumpahan air gula yang mengenai laptop dan masuk ke bagian dalam laptop tersebut, melalui celah-celah yang ada. Untuk itu kita harus mengusir semut itu dengan segera sebelum semut merusak komponen laptop kita. Berikut sudah saya rangkum beberapa cara mudah yang bisa sobat lakukan untuk mengusir semut di laptop.




1. Tiup bagian yang ada semutnya
Cara yang satu ini merupakan cara yang paling mudah dilakukan untuk mengusir semut di laptop, namun cara yang satu ini bukanlah cara yang sepenuhnya ampuh. Namun disini saya sarankan untuk meniup laptop dengan menggunakan kipas angin saja.

2. Bawa ke tukang service laptop
Ini adalah cara paling aman yang bisa kita lakukan untuk mengusir semut dilaptop namun cara yang satu ini dan tentunya membutuhkan biaya perbaikan. Disini saya katakan aman,karena laptop kita akan ditangani oleh ahli di bidangnya.

3. Buat laptop jadi panas
Si semut tentu tidak menyukai tempat yang panas,justru daripada itu kita harus membuat laptop kita menjadi panas namun bukan berarti laptop kita itu dipanggang ya, yang saya maksud disini adalah kita menggunakan laptop hingga panas agar semutnya keluar dari laptop kita. Agar laptop cepat panas mainkanlah game-game yang berat.

Itulah beberapa cara aman yang bisa sobat lakukan untuk mengusir semut di dalam laptop. Saran saya jika laptop sobat di rasuki semut ada baiknya melakukan poin nomor 1 dahulu namun jika tidak berhasil poin ke 3 namun juga tidak berhasil barulah lakukan poin ke 4. Saya rasa sudah cukup tentang beberapa cara aman dan mudah mengusir semut di laptop. Jika sobat ingin bertanya, jangan sungkan-sungkan untuk berkomentar dibawah :D