Kamis, 07 Mei 2015

Tips memilih antivirus untuk komputer

Tips memilih antivirus untuk komputer

Saat ini antivirus sudah banyak beredar di internet, dari yang gratisan maupun yang berbayar. Semakin banyak antivirus yang tersebar tentunya akan membuat kita sendiri bingung, bagaimana cara untuk memilih antivirus yang tepat untuk komputer. Untuk memilih antivirus yang bagus tentunya membutuhkan beberapa pertimbangan, seperti kualitas,spesifikasi komputer, dan kebutuhan.
Oleh karena itu saya akan memberikan sobat beberapa tips memilih antivirus untuk komputer yang bisa sobat baca dibawah.

1. Sesuaikan kebutuhan
Menggunakan antivirus sesuai kebutuhan di sini maksud saya menggunakan antivirus yang ahli dibidang yang kita perlukan. Misalnya sobat menggunakan komputer untuk pekerjaan kantor yang sering bergonta ganti flashdisk. Bisa saja dari sekian banyak flashdisk yang digunakan itu mengandung virus. Dengan begitu tentu sobat butuh antivirus yang handal untuk menangani virus tersebut. Namun untuk komputer kantor yang hanya menggunakan aplikasi office saja dan tidak terkoneksi dengan internet saya rasa tidak perlu untuk menggunakan antivirus handal yang membuat komputer jadi lemot.

2. Sesuaikan spesifikasi komputer
Hal yang satu ini cukup penting diperhatikan sebelum memilih antivirus yang akan kita gunakan. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan spesifikasi komputer dan spesifikasi yang disarankan untuk menggunakan antivirus tersebut. Misalnya sobat punya komputer dengan spek rendah lalu di komputer tersebut sobat menggunakan antivirus super berat, tentu hal itu akan membuat komputer kita jadi lemot.

3. Kualitas
Sebelum sobat memillih antivirus untuk komputer sobat ada baiknya mencari info-info tentang antivirus yang bagus, bisa melalui forum ataupun googling. Kenapa saya suruh cari info tentang antivirus? karena sebelum kita mencoba antivirus tersebut kita tidak akan tau bagaimana kualitas antivirus tersebut jadi ada baiknya sobat cari dulu info tentang antivirus yang bagus

Itu lah beberapa tips memilih antivirus untuk komputer. Jadi, sebelum sobat memilih antivirus untuk komputer jangan lupa untuk memperhatikan poin poin diatas. Cukup sampai disini dulu artikel "Tips memilih antivirus untuk komputer" yang semoga bermanfaat bagi sobat dan jika ada pertanyaan jangan sungkan-sungkan untuk bertanya di kolom komentar :D