Rabu, 06 Mei 2015

Cara mudah merawat laptop dengan baik

Masih banyak orang yang kebingungan bagaimana cara merawat laptop dengan baik. Padahal untuk merawat laptop agar tetap awet bukan lah hal rumit yang membutuhkan perhatian khusus yang membutuhkan banyak biaya. Kita hanya perlu melakukan hal-hal yang sederhana saja untuk merawat laptop kesayangan kita dan tidak butuh banyak biaya tentunya. Untuk itu kali ini saya akan memberikan beberapa cara mudah merawat laptop dengan baik yang sudah saya rangkum di bawah ini.

Cara mudah merawat laptop dengan baik

1. Hindari getaran pada laptop saat menyala
Hal ini dilakukan untuk menghindari kerusakan pada salah satu komponen utama yaitu harddisk. Pada saat menyala tentunya harddisk sedang melakukan pekerjaannya, dan jika terjadi getaran dan juga dapat merusaknya.

2. Jauhkan minuman dari laptop
Hal ini dilakukan untuk menghindari tumpahnya minuman tersebut pada laptop yang bisa berakibat fatal terhadap laptop.

3. Jangan menaruh beban di atas laptop
Kebiasaan beberapa orang mungkin saja menaruh beban di atas laptopnya, misalnya, buku. Mungkin hanya buku tipis tidak apa-apa tapi bagaimana kalau buku itu tebal? tentu dapat merusak layar LCD laptop dikarenakan tertekan oleh buku tersebut.

4. Jauhkan kebiasaan men-charge sambil menggunakan laptop
Hal yang satu ini sudah biasa terjadi disekitar kita, mungkin teman,sadara, atau pun kita sendiri yang menggunakan laptop sambil charging. Mungkin 1-2 kali tidak apa-apa tapi  kalau sudah sering itu berbahaya bagi kesehatan si laptop

5. Hindari penggunaan laptop tanpa baterai
Yang dimaksud dengan penggunaan laptop tanpa baterai adalah menghubungkan langsung laptop dengan charger yang menyala dan tidak menggunakan baterai. Hal ini dilakukan untuk mengindari kerusakan pada laptop bila ada konslet pada listrik ataupun mati lampu tiba-tiba yang dapat merusak komponen laptop.

Jadi intinya adalah beri perhatian khusus kepada si laptop,layaknya teman kita sendiri. Cukup segitulah beberapa cara mudah merawat laptop yang bisa sobat lakukan. Jika masih ada yang kurang jelas jangan sungkan-sungkan untuk berkomentar dibawah ;D