Rabu, 06 Mei 2015

Tips Sehat di depan komputer

Tips Sehat di depan komputer
Beberapa saat lalu saya ada memposting tentang Tips menghilangkan stress saat berkerja, dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips sehat didepan komputer kepada sobat. Banyak orang mengatakan kalau berlama-lama didepan komputer adalah hal yang tidak sehat. Lalu bagaimana dengan pekerjaan yang memaksa kita untuk didepan komputer secara terus menerus? Untuk itu kita juga harus menjaga kesehatan kita agar tetap sehat. Berikut adalah beberapa tips ssehat di depan komputer.

1. Posisi mata dengan layar jangan terlalu dekat
Hal ini dilakukan untuk menjaga mata sobat agar tidak merusak mata yang berakibat minus nya mata.

2. Jangan duduk terlalu lama
Jika sobat mnggunakan komputer dalam waktu yang lama ada baiknya setiap 10-15 menit sekali berdiri sejenak hal ini dilakukan untuk menghindari penyakit ambien.

3. Jangan melihat layar komputer terlalu lama
Mengapa hal ini perlu dilakukan?  hal yang satu ini menurut saya sangat penting dilakukan karena untuk menjaga retina mata agar tetap lentur. Setiap 10-15 menit sekali sobat alihkan mata sobat kearah lain,

4. Sesuaikan Pencahayaan layar komputer
Hal ini dilakukan karena untuk menjaga keseimbangan cahaya antara layar komputer dan cahaya ruangan agar mata kita tidak sakit melihat layar komputer.

Sebenarnya masih banyak lagi tips sehat di depan komputer yang bisa sobat temui namun saya rasa sudah cukup untuk menambah sedikit pengetahuan tentang kesehatan.