Selasa, 05 Mei 2015

Cara mudah menghemat penggunaan RAM komputer

Cara mudah menghemat penggunaan RAM komputer
images

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mudah untuk menghemat ram di komputer. Kita pasti sudah pasti tidak asing dengan Random Access Memory atau biasanya disingkat dengan RAM. Ram merupakan salah satu perangkat utama dalam komponen komputer oleh karena itu kita juga harus memperhatikan penggunaan RAM komputer agar awet dan tahan lama. Dengan menghemat penggunaan RAM komputer tentunya komputer kita tidak akan cepat panas dan tidak sering hang tentunya. Baik lah saya rasa sudah cukup menjelas kan betapa pentingnya menghemat penggunaan ram di komputer. Langsung saja kita simak beberapa cara berikut ini.

1. Hentikan aplikasi yang berjalan di belakang layar dengan memanfaatkan taks manager
2.Gunakan aplikasi pembersih seperti CCleaner untuk membersihkan komputer kita.
3.Jangan terlalu banyak menginstall antivirus, karena antivirus pada umumnya cukup banyak memakan RAM
4.Hapus aplikasi yang tidak terpakai, hal yg satu ini terkesan untuk menghemat harddisk padahal menurut saya ini juga bisa menghemat penggunaan RAM karena bisa saja aplikasi yang tidak terpakai itu berjalan dibelakang layar.

Nah gimana sob? mudah bukan untuk menghemat penggunaan ram komputer. Cukup sampai disini dulu ya artikel "Cara mudah menghemat penggunaan RAM komputer" . kalo ada yg kurang jelas silahkan bertanya di kolom komentar ya :D