Rabu, 13 Mei 2015

Tips mudah mengatasi susah tidur

Tips mudah mengatasi susah tidur
Tips mudah mengatasi susah tidur

Tips mudah mengatasi susah tidur - Susah tidur merupakan hal yang sangat mengganggu aktifitas sehari-hari.Selain itu, susah tidur juga berdampak buruk terhadap kesehatan. Sulit tidur ini tidak memandang umur tua atau muda sama saja. Banyak penyebab terjadinya susah tidur yang tidak saya ketahui secara pasti. Untuk itu kali ini saya akan memberikan beberapa tips mudah mengatasi susah tidur yang bisa sobat baca dibawah.

1. Jangan minum minuman yang mengandung kafein
Salah satu penyebab utama seseorang susah tidur adalah kafein. Kafein terkandung dalam kopi dan teh. Jadi sebelum tidur jangan biasakan minum teh ataupun kopi agar sobat tidak mengalami sulit tidur.

2. Jangan menggunakan gadget sebelum tidur
Penggunaan gadget sebelum tidur juga bisa menyebabkan terjadinya susah tidur. Kok bisa? Perlu untuk diketahui bahwa tubuh kita memiliki ritme sirkadian yang berfungsi untuk menyinkronkan fungsi tubuh kita dengan pola 24 jam rotasi bumi. Irama sirkadian diatur oleh indera, terutama indera mata. Hal ini karena indera mata kita menyesuaikan cahaya gelap dan terang. Nah, cahaya yang dipancarkan oleh perangkat elektronik, seperti gadget, dapat merusak ritme alami tubuh.

3. Tenangkan pikiran
Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk menghindari terjadinya susah tidur adalah dengan menenangkan pikiran.

Nah itulah beberapa Tips mudah mengatasi susah tidur. Itu adalah kebiasaan yang saya lakukan jika mengalami sulit untuk tidur.  Semoga setelah membaca artikel ini sobat bisa terhindar dari susah tidur ^_^

Inspirasi: http://budisma.net